Kode Remot Multi TV Samsung Type Tabung dan LED

Kode Remot Multi TV Samsung sangat penting untuk anda ketahui, terutama jika kebetulan merk TV dirumah, di kantor atau dimanapun itu adalah merk Samsung. Laku bagaimana cara pengaturannya? Simak ulasannya sebagai berikut.

Ketahui Kode Remote TV Samsung Dan Cara Settingnya

Perangkat elektronik sekarang semakin bermunculan. Beragam merek muncul menawarkan keunggulannya masing – masing. Namun salah satu dari sekian banyaknya merk elektronik yang terbilang sukses meraih pangsa pasar Indonesia adalah merk Samsung.

Samsung memproduksi banyak produk, seperti ponsel dan juga tv. TV Samsung banyak diminati oleh masyarakat karena beragam keunggulan yang ditawarkannya. Setiap TV samsung yang dibeli pastinya sudah memiliki remote bawaan. Namun bukan berarti anda tak butuh remote cadangan bukan?

Ada banyak alasan mengapa anda butuh pengganti remote bawaan TV Samsung. Hal ini untuk antisipasi jika remote bawaan TV Samsung anda hilang atau rusak. Meskipun bukan remote bawaan namun tenang saja karena remote yang anda beli secara terpisah ini tetap bisa berfungsi pada TV Samsung anda tersebut.

Remote multi biasanya bisa digunakan untuk TV, DVD maupun AC. Namun agar bisa berfungsi dengan baik, tentunya anda harus mensetting Kode Remot Multi TV Samsung. Kode Remote Multi ini diatur agar antara remote multi yang anda beli connect dengan TV Samsung anda.

Baca Juga : Kode Remot Multi Joker RM99 ID Untuk Receiver

Kode Remot Multi TV Samsung

Biasanya Kode Remot Multi TV Samsung ini bisa digunakan untuk TV berjenis LED ataupun TV tabung dan terdiri dari 3 buah angka acak. Hanya saja kodenya untuk kode TV Samsung LED dan tabung memang berbeda. Bagi anda yang ingin melakukan setting, berikut adalah Kode Remot Multi TV Samsung yang perlu diketahui.

Kode TV Samsung LED

• 024
• 050

Kode TV Samsung Tabung

• 008
• 011
• 016
• 021
• 024
• 025
• 037
• 039
• 050

Dengan cukup memasukkan beberapa kode tersebut maka nantinya remote multi tersebut bisa langsung connect dengan TV Samsung.

Alasan Mengapa TV Samsung Tidak Merespon Remote Setelah Di Setting

Terkadang masyarakat awam seringkali berpikir bahwa urusan setting TV hanya bisa dilakukan oleh ahlinya saja. Sehingga banyak yang langsung memutuskan untuk memanggil tukang service untuk menyelesaikan hal sepele seperti setting remote tv. Padahal sebenarnya anda sendiri juga bisa melakukannya.

Setiap pembelian remote multi biasanya sudah disertai dengan buku panduan yang berisi Kode Remot Multi TV Samsung maupun kode merk tv lainnya. Terdapat pula step atau langkah penyetingan yang bisa diterapkan langsung oleh penggunanya. Hanya saja seringkali masyarakat kebingungan mengapa setelah disetting sesuai dengan petunjuk, TV tetap tidak merespon.

Apakah anda pernah mengalaminya? Jika anda sudah berulang kali memasukkan Kode Remot Multi TV Samsung, namun TV Samsung anda tak juga merespon maka jangan panik dan buru – buru memanggil tukang service. Biasanya ada beberapa hal yang menjadi pemicu atau alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi, antara lain sebagai berikut.

• Kode Tidak Tepat

Alasan pertama mengapa TV Samsung tidak merespon remote adalah karena kemungkinan kode yang anda masukkan kurang tepat. Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa kode remote untuk merk Samsung sangatlah banyak. Usahakan untuk mencoba satu per satu sampai menemukan kode yang paling tepat.

• Masalah Pada Baterai Remote

Berikutnya alasan mengapa ketika anda sudah menginput Kode Remot Multi TV Samsung adalah karena baterai. Baterai remote memiliki masa atau waktu habisnya. Sehingga pastikan bahwa baterai masih berfungsi dengan baik. Jika memang ragu, ada baiknya untuk melakukan penggantian baterai remote dengan baterai yang baru sebelum digunakan.

Baca Juga : Kode Remot Multi Joker untuk TV LED dan Tabung

Dengan menerapkan dua cara di atas, biasanya permasalahan tentang TV yang tidak merespon remote multi tv bisa segera diatasi. Namun jika memang semua kode sudah dicoba termasuk juga dengan sudah mengganti baterai remote dengan baterai yang baru namun tetap tidak berubah, maka langkah terakhir adalah memanggil tukang service karena bisa jadi permasalahan bukan pada remote melainkan pada tv nya.

Itu tadi sedikit informasi mengenai bagaimana caranya melakukan setting pada remote multi tv agar dapat berfungsi pada TV Samsung. Dengan panduan diatas semoga bisa membantu anda dalam menerapkan Kode Remot Multi TV Samsung anda dirumah. Selamat mencoba!


Share on:

Leave a Comment